BIMTEK AKREDITASI PUSKESMAS

BIMTEK AKREDITASI PUSKESMAS MEMBAHAS TUNTAS 5 BAB LENGKAP.

Dalam upaya peningkatan mutu pelayanan, Puskesmas wajib diakreditasi secara berkala minimal tiga tahun sekali. 

PENGERTIAN AKREDITASI PUSKESMAS

Akreditasi puskesmas adalah pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga penyelenggara independen akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah dinilai bahwa Puskesmas telah memenuhi standar pelayanan Puskesmas yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas secara berkesinambungan

TUJUAN AKREDITAS PUSKESMAS

Tujuan diberlakukannya akreditasi puskesmas adalah untuk membina puskesmas dan fasilitas pelayanan kesehatan primer dalam upaya untuk terus memperbaiki sistem pelayanan dan kinerja yang berfokus pada kebutuhan masyarakat, keselamatan, dan risiko manajemen. 

Pelayanan kesehatan primer yang mencakup peningkatan, pencegahan, pengobatan, serta pemulihan. Akreditasi puskesmas berkaitan erat dengan dimensi kualitas pelayanan. Seperti yang disebutkan dalam beberapa penilaian standar penilaian akreditasi puskesmas salah satunya yaitu pada bagian Peningkatan Mutu Puskesmas (PMP) dimana disebutkan bahwa perbaikan mutu dan kinerja Puskesmas konsistensi dengan tata nilai, visi, misi dan tujuan Puskesmas, dipahami dan dilaksanakan oleh Pimpinan Puskemas, Penanggungjawab Upaya Puskesmas dan Pelaksana. Melalui akreditasi, diharapkan pihak manajemen Puskesmas dapat menerapkan Prosedur Standar dengan baik sehingga pasien merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Kualitas yang diberikan oleh Puskesmas, akan menimbulkan persepsi pasien terhadap pelayanan yang diberikan kepadanya.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami Pusat Diklat Pemerintahan Daerah (PUSDIKPEMDA) akan menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis mengenai :

“AKREDITASI PUSKESMAS”

Diselenggarakan Pada :

Bulan Juli 2023

Senin – Kamis, 03 s.d. 06 Juli 2023, Hotel Luminor Mangga Besar, Jakarta
Senin – Kamis, 10 s.d. 13 Juli 2023, Hotel Fave Braga, Bandung
Senin – Kamis, 17 s.d. 20 Juli 2023, Hotel Abadi Malioboro, Yogyakarta
Senin – Kamis, 24 s.d. 27 Juli 2023, Hotel Oasis Amir, Jakarta

Bulan Agustus 2023

Selasa – Jum’at, 01 s.d. 04 Agustus 2023, Hotel Almadera, Makassar
Senin – Kamis, 07 s.d. 10 Agustus 2023, Hotel Fashion Legian Kuta, Bali
Senin – Kamis, 21 s.d. 24 Agustus 2023, Hotel Oasis Amir, Jakarta
Senin – Kamis, 28 s.d. 31 Agustus 2023, Hotel Swiss-belinn Panakkukang
, Makassar

Bulan September 2023

Senin – Kamis, 04 s.d. 07 September 2023, Hotel Luminor Mangga Besar, Jakarta
Senin – Kamis, 11 s.d. 14 September 2023, Hotel Swiss-belinn Panakkukang,
Makassar
Senin – Kamis, 18 s.d. 21 September 2023, Hotel Oasis Amir
, Jakarta
Senin – Kamis, 25 s.d. 28 September 2023, Hotel Sparks Mangga Besar, Jakarta

Bulan Oktober 2023

Rabu – Sabtu, 04 s.d. 07 Oktober 2023, Hotel Luminor Mangga Besar, Jakarta
Senin – Kamis, 09 s.d. 12 Oktober 2023, Hotel Oasis Amir, Jakarta
Senin – Kamis, 16 s.d. 19 Oktober 2023, Hotel Kedaton Braga,
Bandung
Senin – Kamis, 23 s.d. 26 Oktober 2023, Hotel Fashion Legian Kuta, 
Bali

Bulan November 2023

Rabu – Sabtu, 01 s.d. 04 November 2023, Hotel Gino Ferucci Kebon Jati, Bandung
Senin – Kamis, 06 s.d. 09 November 2023, Hotel Golden Palace, Batam
Senin – Kamis, 13 s.d. 16 November 2023, Hotel Fashion Legian Kuta, Bali
Senin – Kamis, 20 s.d. 23 November 2023, Hotel Abadi Malioboro, Yogyakarta
Senin – Kamis, 27 s.d. 30 November 2023, Hotel Swiss-belinn Panakkukang, Makassar

Bulan Desember 2023

Senin – Kamis, 04 s.d. 07 Desember 2023, Hotel Golden Flowers, Bandung
Rabu – Sabtu, 13 s.d. 16 Desember 2023, Hotel Abadi Malioboro, Yogyakarta
Senin – Kamis, 18 s.d. 21 Desember 2023, Hotel Fashion Legian Kuta, Bali
Rabu – Sabtu, 27 s.d. 30 Desember 2023, Hotel Arcadia Horison Mangga Dua , Jakarta

Informasi untuk pendaftaran rombongan maupun perorangan :
  1. Konfirmasi pendaftaran hub Kontak person Telpon/WA. 082 11 2222 642 Kantor 021-21470808; Email : pudikpemda@gmail.com paling lambat 3 hari kerja sebelum pelaksanaan.
  2. Undangan resmi kami kirim melalui Faks, Email, dan atau Wa setelah ada konfirmasi.
Fasilitas bagi peserta :
  1. Penginapan selama 4 hari 3 malam (bagi peserta menginap).
  2. Pelatihan selama 2 hari.
  3. Bahan / modul ajar narasumber.
  4. Kit pelatihan dan alat tulis.
  5. Paket meeting.
  6. Tanda peserta dan souvenir ( Tas ekslusif ).
  7. Komsumsi makan pagi, siang, malam dan 2 kali coffe break ( bagi peserta menginap selama 4 hari 3 malam ).
  8. Komsumsi makan siang dan 2 kali coffe break selama pelatihan berlansung ( bagi peserta tidak menginap ).
  9. Fasilitas lainnya : Antar jemput bagi peserta rombongan minimal 10 orang.
Biaya konstribusi pelaksanaan :
  1. Rp. 4.500.000,- ( bagi peserta menginap ).
  2. Rp. 3.500.000,- ( bagi peserta tidak menginap ).
Informasi :

Kontak person permintaan undangan, Handphone/WA : 082 11 2222 642 , Kantor : 021-21470808; Email : pudikpemda@gmail.com. PUSAT DIKLAT PEMERINTAHAN DAERAH ( PUSDIKPEMDA ), TERIMA KASIH.

Catatan :
  1. Jadwal yang telah diposkan dan telah terlaksana, apabila ingin mengikuti pelatihan dengan materi tersebut harap dikonfirmasi untuk melakukan penjadwalan;
  2. Kami melayani penyelenggaraan kegiatan di seluruh provinsi, kabupaten dan kota disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 8 peserta lokasi jakarta; minimal 10 peserta lokasi luar jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Flamboyan Nomor 22 Kemayoran Jakarta 10640 – Indonesia | PUSDIKPEMDA | INFO JADWAL BIMTEK NASIONAL © 2023 Frontier Theme