BIMTEK APLIKASI ASPAK

691views

Bimtek Aplikasi ASPAK atau APLIKASI SARANA, PRASARANA, DAN ALAT KESEHATAN.

ASPAK (Aplikasi Sarana dan Prasarana Alat Kesehatan) merupakan  sebuah aplikasi untuk membantu penyusunan perencanaan yang bermutu, baik di tingkat Dinas kesehatan kabupaten/kota, rumah sakit, maupun untuk Puskesmas.

ASPAK dapat menjadi sebuah rujukan dalam perencanaan yang baik untuk pemenuhan sarana, prasarana dan alat kesehatan melalui ketersediaan data ataupun informasi yang valid, terbaru dan tepat waktu.

Bimtek Aplikasi ASPAK

Agar ASPAK dapat memberikan manfaat yang maksimal, yang harus dilakukan adalah mengupayakan (1) akuntabilitas, dan (2) kontinuitas. Akuntabilitas dapat diwujudkan bila pada satu pihak fasilitas pelayanan kesehatan menginput data SPA secara faktual, akurat dan lengkap, serta pada pihak lainnya Dinas Kesehatan Provinsi/Kabupaten/Kota memvalidasi data-data yang diinput oleh fasilitas pelayanan kesehatan tersebut. Sedangkan kontinuitas dapat diwujudkan bila fasilitas pelayanan kesehatan rajin melakukan updating setiap kali ada pergerakan SPA, baik itu penambahan, kerusakan, kehilangan maupun sudah habis umur teknis peralatan kesehatan tersebut.

Sehubungan dengan hal tersebut, kami Pusat Diklat Pemerintahan Daerah (PUSDIKPEMDA) akan menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis mengenai :

“APLIKASI SARANA, PRASARANA, DAN ALAT KESEHATAN (ASPAK)”

Diselenggarakan Pada :

Bulan Juli 2023

Senin – Kamis, 03 s.d. 06 Juli 2023, Hotel Luminor Mangga Besar, Jakarta
Senin – Kamis, 10 s.d. 13 Juli 2023, Hotel Fave Braga, Bandung
Senin – Kamis, 17 s.d. 20 Juli 2023, Hotel Abadi Malioboro, Yogyakarta
Senin – Kamis, 24 s.d. 27 Juli 2023, Hotel Oasis Amir, Jakarta

Bulan Agustus 2023

Selasa – Jum’at, 01 s.d. 04 Agustus 2023, Hotel Almadera, Makassar
Senin – Kamis, 07 s.d. 10 Agustus 2023, Hotel Fashion Legian Kuta, Bali
Senin – Kamis, 21 s.d. 24 Agustus 2023, Hotel Oasis Amir, Jakarta
Senin – Kamis, 28 s.d. 31 Agustus 2023, Hotel Swiss-belinn Panakkukang
, Makassar

Bulan September 2023

Senin – Kamis, 04 s.d. 07 September 2023, Hotel Luminor Mangga Besar, Jakarta
Senin – Kamis, 11 s.d. 14 September 2023, Hotel Swiss-belinn Panakkukang, Makassar
Senin – Kamis, 18 s.d. 21 September 2023, Hotel Oasis Amir, Jakarta
Senin – Kamis, 25 s.d. 28 September 2023, Hotel Sparks Mangga Besar, Jakarta

Bulan Oktober 2023

Rabu – Sabtu, 04 s.d. 07 Oktober 2023, Hotel Luminor Mangga Besar, Jakarta
Senin – Kamis, 09 s.d. 12 Oktober 2023, Hotel Oasis Amir, Jakarta
Senin – Kamis, 16 s.d. 19 Oktober 2023, Hotel Kedaton Braga, Bandung
Senin – Kamis, 23 s.d. 26 Oktober 2023, Hotel Fashion Legian Kuta, Bali

Bulan November 2023

Rabu – Sabtu, 01 s.d. 04 November 2023, Hotel Gino Ferucci Kebon Jati, Bandung
Senin – Kamis, 06 s.d. 09 November 2023, Hotel Golden Palace, Batam
Senin – Kamis, 13 s.d. 16 November 2023, Hotel Fashion Legian Kuta, Bali
Senin – Kamis, 20 s.d. 23 November 2023, Hotel Abadi Malioboro, Yogyakarta
Senin – Kamis, 27 s.d. 30 November 2023, Hotel Swiss-belinn Panakkukang, Makassar

Bulan Desember 2023

Senin – Kamis, 04 s.d. 07 Desember 2023, Hotel Golden Flowers, Bandung
Rabu – Sabtu, 13 s.d. 16 Desember 2023, Hotel Abadi Malioboro, Yogyakarta
Senin – Kamis, 18 s.d. 21 Desember 2023, Hotel Fashion Legian Kuta, Bali
Rabu – Sabtu, 27 s.d. 30 Desember 2023, Hotel Arcadia Horison Mangga Dua , Jakarta

Informasi untuk pendaftaran rombongan maupun perorangan :
  1. Konfirmasi pendaftaran hub Kontak person Telpon/WA. 082 11 2222 642 Kantor 021-21470808; Email : pudikpemda@gmail.com paling lambat 3 hari kerja sebelum pelaksanaan.
  2. Undangan resmi kami kirim melalui Faks, Email, dan atau Wa setelah ada konfirmasi.
Fasilitas bagi peserta :
  1. Penginapan selama 4 hari 3 malam (bagi peserta menginap).
  2. Pelatihan selama 2 hari.
  3. Bahan / modul ajar narasumber.
  4. Kit pelatihan dan alat tulis.
  5. Paket meeting.
  6. Tanda peserta dan souvenir ( Tas ekslusif ).
  7. Komsumsi makan pagi, siang, malam dan 2 kali coffe break ( bagi peserta menginap selama 4 hari 3 malam ).
  8. Komsumsi makan siang dan 2 kali coffe break selama pelatihan berlansung ( bagi peserta tidak menginap ).
  9. Fasilitas lainnya : Antar jemput bagi peserta rombongan minimal 10 orang.
Biaya konstribusi pelaksanaan :
  1. Rp. 5.00.000,- ( bagi peserta menginap ).
  2. Rp. 4.000.000,- ( bagi peserta tidak menginap ).
Informasi :

Kontak person permintaan undangan, Handphone/WA : 082 11 2222 642 , Kantor : 021-21470808; Email : pudikpemda@gmail.com. PUSAT DIKLAT PEMERINTAHAN DAERAH ( PUSDIKPEMDA ), TERIMA KASIH.

Catatan :
  1. Jadwal yang telah diposkan dan telah terlaksana, apabila ingin mengikuti pelatihan dengan materi tersebut harap dikonfirmasi untuk melakukan penjadwalan;
  2. Kami melayani penyelenggaraan kegiatan di seluruh provinsi, kabupaten dan kota disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 8 peserta lokasi jakarta; minimal 10 peserta lokasi luar jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Flamboyan Nomor 22 Kemayoran Jakarta 10640 – Indonesia | PUSDIKPEMDA | INFO JADWAL BIMTEK NASIONAL © 2023 Frontier Theme