Bimtek Standar Pelayanan Minimal (SPM) Sesuai PP No. 2 Tahun 2018

413views

Bimtek Standar Pelayanan Minimal (SPM) Sesuai PP No. 2 Tahun 2018

Bimtek Standar Pelayanan Minimal (SPM)

Dengan hormat,

Sebagaimana ketentuan dalam Pasal 18 ayat (3) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah maka pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal menggantikan Peraturan Pemerintah sebelumnya Nomor 65 Tahun 2005 tentang Pedoman Penyusunan dan Penerapan Standar Pelayanan Minimal.

Dalam Peraturan ini disebutkan bahwa Standar Pelayanan Minimal atau disingkat dengan SPM merupakan ketentuan mengenai Jenis dan Mutu Pelayanan Dasar yang merupakan Urusan Pemerintahan Wajib yang berhak diperoleh setiap  Warga Negara secara minimal. Pelayanan dasar dimaksud adalah pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar warga negara.

BIMTEK STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM)

Pelayanan dasar dalam Standar Pelayanan Minimal merupakan urusan pemerintahan wajib yang diselenggarakan Pemerintah daerah baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah. Urusan Pemerintahan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar yang selanjutnya menjadi jenis SPM terdiri atas :

  1. Pendidikan
  2. Kesehatan
  3. Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang
  4. Perumahan Rakyat dan Kawasan permukiman
  5. Ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarkat, dan
  6. Sosial

Layanan dasar Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota

Sehubungan dengan hal tersebut untuk meningkatkan pelayanan publik untuk memenuhi kebutuhan dasar warga negara kami dari PUSAT DIKLAT PEMERINTAHAN DAERAH (PUSDIKPEMDA) mengadakan Bimtek Nasional dengan tema :

“KONSEPSI DASAR STANDAR PELAYANAN MINIMAL (SPM) BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 2 TAHUN 2018”

Diselenggarakan Pada :

Bulan Juli 2020

Rabu – Sabtu, 01 s.d. 04 Juli 2020, Hotel Luminor Mangga Besar, Jakarta
Rabu – Sabtu, 08 s.d. 11 Juli 2020, Hotel Fave Braga, Bandung
Rabu – Sabtu, 15 s.d. 18 Juli 2020, Hotel Mutiara, Yogyakarta
Rabu – Sabtu, 22 s.d. 25 Juli 2020, Hotel Sparks Mangga Besar, Jakarta

Bulan Agustus 2020

Senin – Kamis, 03 s.d. 06 Agustus 2020, Hotel 88 Mangga Besar, Jakarta
Senin – Kamis, 10 s.d. 13 Agustus 2020, Hotel Arcadia Mangga Dua, Jakarta
Kamis – Minggu, 20 s.d. 23 Agustus 2020, Hotel Oasis Amir, Jakarta
Rabu – Sabtu, 26 s.d. 29 Agustus 2020, Hotel Sparks Mangga Besar, Jakarta

Bulan September 2020

Rabu – Sabtu, 02 s.d. 05 September 2020, Hotel 88 Mangga Besar, Jakarta
Rabu – Sabtu, 09 s.d. 12 September 2020, Hotel Hotel Fave Braga, Bandung
Rabu – Sabtu, 16 s.d. 19 September 2020, Hotel Mutiara Malioboro, Yogyakarta
Rabu – Sabtu, 23 s.d. 26 September 2020, Hotel Fashion Legian Kuta, Bali

Bulan Oktober 2020

Rabu – Sabtu, 07 s.d. 10 Oktober 2020, Hotel Luminor Mangga Besar, Jakarta
Rabu – Sabtu, 14 s.d. 17 Oktober 2020, Hotel Oasis Amir, Jakarta
Rabu – Sabtu, 21 s.d. 24 Oktober 2020, Hotel Kedaton Braga, Bandung
Senin – Kamis, 26 s.d. 29 Oktober 2020, Hotel Fashion Legian Kuta, Bali

 
Bulan November 2020

Rabu – Sabtu, 04 s.d. 07 November 2020, Hotel Gino Ferucci Kebon Jati, Bandung
Rabu – Sabtu, 11 s.d. 14 November 2020, Hotel Golden Palace, Batam
Rabu – Sabtu, 18 s.d. 21 November 2020, Hotel Mercure Kota, Jakarta
Rabu – Sabtu, 25 s.d. 28 November 2020, Hotel Fashion Legian Kuta, Bali

Bulan Desember 2020

Rabu – Sabtu, 02 s.d. 05 Desember 2020, Hotel Golden Flowers, Bandung
Rabu – Sabtu, 09 s.d. 12 Desember 2020, Hotel Mutiara Malioboro, Yogyakarta
Rabu – Sabtu, 16 s.d. 19 Desember 2020, Hotel Fashion Legian Kuta, Bali
Senin – Kamis, 21 s.d. 24 Desember 2020, Hotel Sparks Mangga Besar, Jakarta

Informasi untuk pendaftaran rombongan maupun perorangan :
  1. Konfirmasi pendaftaran hub Kontak person Telpon/WA. 082 11 2222 642 081384089394 , 081 14 222 111, Kantor 021-21470808; Email : pudikpemda@gmail.com paling lambat 3 hari kerja sebelum pelaksanaan;
  2. Undangan resmi kami kirim melalui Faks atau Email setelah ada konfirmasi;
Fasilitas bagi peserta :
  1. Penginapan selama 4 hari 3 malam (bagi peserta menginap);
  2. Pelatihan selama 2 hari;
  3. Bahan / modul ajar narasumber;
  4. Kit pelatihan dan alat tulis;
  5. Paket meeting;
  6. Tanda peserta dan souvenir ( Tas ekslusif );
  7. Komsumsi makan pagi, siang, malam dan 2 kali coffe break ( bagi peserta menginap selama 4 hari 3 malam );
  8. Komsumsi makan siang dan 2 kali coffe break selama pelatihan berlansung ( bagi peserta tidak menginap );
  9. Fasilitas lainnya : Antar jemput bagi peserta rombongan minimal 6 orang.
Biaya kontribusi pelaksanaan :
  1. Rp. 4.500.000,- ( bagi peserta menginap )
  2. Rp. 3.000.000,- ( bagi peserta tidak menginap )
Informasi :

Kontak person permintaan undangan, Handphone/WA : 082 11 2222 642 , 081384089394 , 081 14 222 111;, Kantor : 021-21470808; Email : pudikpemda@gmail.com
PUSAT DIKLAT PEMERINTAHAN DAERAH ( PUSDIKPEMDA ), TERIMA KASIH

Catatan :
  1. Jadwal yang telah diposkan dan telah terlaksana, apabila ingin mengikuti pelatihan dengan materi tersebut harap dikonfirmasi untuk melakukan penjadwalan;
  2. Kami melayani penyelenggaraan kegiatan di seluruh provinsi, kabupaten dan kota disesuaikan berdasarkan permintaan (minimal 8 peserta lokasi jakarta; minimal 10 peserta lokasi luar jakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jalan Flamboyan Nomor 22 Kemayoran Jakarta 10640 – Indonesia | PUSDIKPEMDA | INFO JADWAL BIMTEK NASIONAL © 2020 Frontier Theme